Connect with us

Tips Menata Bangunan Minimalis dalam Ragam Interior Cantik

Tips Menata Bangunan Minimalis dalam Ragam Interior Cantik

Contoh Desain Rumah

Tips Menata Bangunan Minimalis dalam Ragam Interior Cantik

Prev1 of 3

Pada masa sekarang, bangunan minimalis sangat menarik perhatian para pengguna property. Kita juga sudah tidak asing lagi dengan bangunan minimalis ini. Selain unik, bangunan ini pun bisa dimodifikasi sedemikian rupa oleh pemiliknya.

Bangunan minimalis adalah trend masa kini, karena mencerminkan sebuah cara pandang yang berbeda bagi pemiliknya sebagai refleksi cara hidup masyarakat urban yang inginnya serba praktis, sederhana tetapi elegan dan menyejukkan mata.

Tidak seperti rumah biasa yang pada umumnya memiliki bentuk yang standar saja, bangunan minimalis sangat memiliki karakter dalam bentuk dan tata ruang. Bangunan tersebut sederhana, namun terlihat lebih ringan dengan ruang-ruang kosong namun tetap kokoh.

Untuk Anda pecinta rumah minimalis, tidak ada salahnya mencoba tips dibawah ini dalam menata rumah Anda :

Untuk warna cat, pilihlah warna-warna natural yang dapat membuat kesan bahwa rumah minimalis Anda terlihat elegan dari kejauhan.

Interior Rumah Sederhana Tapi Menarik

Interior Rumah Sederhana Tapi Menarik

Warna cat untuk rumah minimalis biasanya adalah warna hitam atau abu-abu, namun jika Anda penggemar warna pink, ungu, dan warna-warna cerah lainnya, jangan dibuat pada cat depan rumah. Berikan warna-warna tersebut untuk bagian dalam rumah saja. Dan sesuaikan dengan warna barang yang Anda punya.

Pilihlah cat yang dapat menyerap sinar matahari, agar bangunan rumah Anda tidak mudah mengelupas catnya. Cat waterproof juga dapat menyerap air dengan baik. Dan, ini berfungsi untuk menyelamatkan cat bangunan Anda pada saat musim hujan datang.

Buat fentilasi yang cukup agar sirkulasi udara di dalam ruangan seimbang. Selain itu, sirkulasi yang baik dapat mengurangi tumpukan debu pada perabot rumah Anda.

Sesuaikan dengan bentuk barang yang Anda punya. Dalam artian, jangan semakin mempersempit ruang gerak. Dan tempatkan sesuai dengan porsinya. Misalnya, ruang tamu Anda sempit, jangan pernah menaruh buffet yang besar pada ruangan itu, karena akan semakin merusak pemandangan pada ruangan Anda.

Baca Juga  Desain Rumah Type 45 Model 1 Lantai & 2 Lantai

Pada keramik, pilihlah yang berbahan dasar marmer atau granit, yang mudah untuk dibersihkan.

Buatlah permukaan rak, buffet, cabinet, atau credensa Anda tampak lengang. Barang-barang kecil seperti lilin aroma terapy atau buku-buku tebal yang diselipkan atau vas bunga mini dapat membuat ruangan tersebut elegan.

Furniture Interior Rumah Minimalis

Furniture Interior Rumah Minimalis

Barang-barang yang dianggap dapat merusak mata dapat Anda tempatkan pada ruangan khusus, misalnya buku-buku, Anda dapat membuat perpustakaan mini yang dapat menyimpan buku-buku dan pernak-pernik yang kurang nyaman jika ditampilkan pada ruang utama.

Pada kamar tidur, pilihlah warna seprai atau badcover yang warnanya tidak membuat silau. Kalau budget Anda mencukupi, Anda dapat menyatukannya dengan warna dinding bangunan kamar Anda.

Jangan terlalu banyak interior yang menghiasi bangunan rumah Anda. Misalnya, lukisan-lukisan, gambar-gambar. Tampilkan seadanya dan sesuai porsinya saja.

Pada taman, buat kolam kecil dengan nuansa alam menggunakan batu-batu kali/batu-batu alam. Dan berikan sebuah aliran sungai yang memberikan nuansa pegunungan di dalamnya. Taman ini dapat membuat Anda semakin rileks jika memandangnya.

Perlu diingat, desain rumah ini tidak harus selalu berbentuk kotak memanjang kedepan, seperti yang dapat kita lihat pada rumah-rumah pada umumnya, karena selain mempengaruhi jumlah penghuni rumah, bangunan tersebut berpengaruh pada ruangan yang tersedia.Untuk itu, jangan memaksakan interior yang tak penting di dalamnya.

Prev1 of 3

Artikel Contoh Desain Rumah Lainnya

Trending

To Top